Welcome!!

Golongan Kanan @ aghabotlers.blogspot.com

"Kemiskinan mungkin tetap ada. Pastikan saja, itu bukan pada kita. Kebodohan tetap ada. Pastikan saja, itu bukan pada kita. Bukannya kita malah membenarkan dan memelihara kebodohan."

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mandi Lumpur = Obati Penyakit Paru

2010/12/16

Mandi lumpur biasanya dikenal sebagai alternatif pengobatan untuk rematik. Tetapi tak hanya rematik, mandi lumpur panas bahkan bisa mengobati gangguan pernapasan seperti penyakit paru dan bronkhitis.

Lumpur adalah unsur bumi yang memiliki sifat terapeutik. Setiap wilayah di bumi menghasilkan lumpur yang unik sesuai kondisi geografisnya.

Lumpur terbuat dari kombinasi tanah, debu, tanah liat dan air yang kaya akan vitamin, mineral dan kandungan tanaman. Lumpur menarik keluar kelebihan panas dan dingin dari tubuh. Lumpur juga bisa menyerap kering sehingga banyak digunakan untuk produk kosmetik.

Terapi lumpur ini cukup sederhana dengan hanya membalurkan lumpur di tubuh yang jika dilakukan bisa mengendurkan otot, meredakan sakit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghalsukan kulit. Mandi lumpur juga digunakan untuk mengurangi stres.

Penelitian terbaru saat ini juga sedang menguji khasiat mandi lumpur panas sebagai pengobatan untuk mengatasi ketidaknyamanan bernapas pada pasien bronkhitis dan emphysema.

Dalam studi yang dilakukan di Itali, pasien dengan penyakit paru obstruktif kronik (chronic obstructive pulmonary disease) dan bronkhitis diminta untuk melakukan mandi lumpur panas.

Pasien dengan penyakit paru obstruktif kronik sering mengalami kesulitan bernapas karena kerusakan paru-paru jangka panjang, yang biasanya disebabkan karena merokok.

Dilansir Dailymail, Rabu (15/12/2010), studi menunjukkan bahwa mandi lumpur panas berkhasiat karena memiliki kombinasi faktor pendukung, seperti kandungan mineral (iodida dan bromida) dan suhu yang panas bisa melancarkan peredaran darah.

Mandi lumpur panas sebelumnya telah berhasil digunakan untuk mengobati beberapa penyakit kronis lainnya seperti osteoporosis, penyakit sendi degeneratif dan nyeri punggung.

Sebuah penelitian terhadap penderita sakit punggung, di France’s University of Nancy juga menemukan gejala pasien membaik setelah enam bulan pengobatan lumpur.

0 komentar:

Poskan Komentar