Welcome!!

Golongan Kanan @ aghabotlers.blogspot.com

"Kemiskinan mungkin tetap ada. Pastikan saja, itu bukan pada kita. Kebodohan tetap ada. Pastikan saja, itu bukan pada kita. Bukannya kita malah membenarkan dan memelihara kebodohan."

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Right Thinking

2010/12/08


Memang sulit bagi tiap manusia untuk mengendalikan pola pikir yang selama ini menjadi habit dalam kehidupannya sehari-hari. Tak dapat di pungkiri pemikiran manusia pun lebih cenderung berpikir negatif dibandingkan sisi positifnya. kecurigaan, khawatir, ketakutan dan sebagainya merupakan supply yang selalu disajikan oleh kita untuk otak kita sendiri. apa mungkin ini akibat dari tidak seimbangnya otak kita? atau mungkin ini terjadi akibat kita selalu mengedepankan perhitungan?

coba pikirkan apa yang kita dapat dari kita kecil hingga saat ini. ketika kita memulai jenjang studi kita dari kita TK, SD, SMP, SMA serta PERGURUAN TINGGI sekalipun, yang kita dapat adalah pelajaran bagi otak kiri saja. 90% intelejensi perhitungan dan 10% kreatifitas serta spiritual, begitulah perbandingan yang sangat signifikan antara supply otak kiri dengan supply otak kanan. kesimpulannya, hidup kita tak jauh dari hitung menghitung apapun, laba-rugi, kaya-miskin serta perbandingan-perbandingan "kiri" lainnya. di saat itulah peranan otak kanan di butuhkan untuk menjaga keseimbangan pola pikir dengan kekuatan EQ serta SQ-nya. seimbangkanlah supply bagi kedua belah otak kita, tentunya dengan keseimbangan kan membawa sebuah keselarasan dan keharmonisan, keep "Turn It To Positive" and "Don't Think Negative".

0 komentar:

Poskan Komentar